UA-24447797-3
Subscribe
Your Partner in Designing, Evaluating and Learning on Program and Policy

Game My Village Diujicobakan di Kab. Bojonegoro

Menindaklanjuti Piagam Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Sinergantara yang ditandatangani pada tanggal 25 Agustus 2014, bertempat di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro pada 30 Oktober 2014 ditandatangani Perjanjian Kerjasama Implementasi Game My Village antara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro dan Pimpinan Sinergantara.

Piagam Kesepakatan Bersama (MoU) yang berisi tentang kesepakatan untuk bekerjasama dalam pengembangan Teknologi Informasi (IT) melalui implementasi Game My Village dan implementasi Open Data dengan memanfaatkan potensi desa berbasis kewilayahan guna mendukung pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro diturunkan lebih terperinci dalam Perjanjian Kerjasama tersebut.

GMV-Kominfo

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Implementasi GMV

Game My Village, tool yang akan diimplementasikan tersebut adalah sebuah tool perencanaan pembangunan interaktif yang dikembangkan oleh Sinergantara dimana di Kabupaten Bojonegoro akan diujicobakan di 4 (empat) Desa yaitu Desa Duwel, Kec. Kedungadem, Desa Klampok, Kec. Kapas, Desa Napis, Kec. Tambakrejo, dan Desa Ngringinrejo, Kec. Kalitidu.

Diharapkan, dengan implementasi Game My Village tersebut akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa sehingga aspirasi masyarakat akan lebih terserap dan perencanaan pembangunan lebih terarah. Selain itu, implementasi Game My Village -game berbasis teknologi informasi- akan memungkinkan data-data perencanaan pembangunan di tingkat desa dapat dimanfaatkan untuk perencanaan pembangunan di tingkat yang lebih tinggi misalnya di tingkat kecamatan dan di tingkat kabupaten secara aktual, faktual, dan valid.

Leave a Reply

Current month ye@r day *

ENGLISH