UA-24447797-3
Subscribe
Your Partner in Designing, Evaluating and Learning on Program and Policy

Fine Tuning Game My Village di Desa Gondang, Kab. Kendal

Game My Village yang telah sukses diujicobakan di 4 (empat) desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, belumlah sempurna.
Beberapa obyek pembangunan sebagai hasil dari Game My Village yang tertuang dalam RKP (Rencana Kerja Pembangunan) Desa, belum sinkron dengan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa). Ini bukan merupakan kelemahan atau kekurangan dari Aplikasi Game My Village. Justru di sini Game My Village berhasil membuka ruang lebih lebar bagi partisipasi dan aspirasi masyarakat dimana dengan Game My Village terlihat lebih banyak obyek-obyek pembangunan yang secara nyata dibutuhkan oleh warga namun belum tertuang dalam RPJMDes.

Keadaan ini mendorong tim pengembang Game My Village untuk melakukan ujicoba di tempat yang berbeda. Pada awal Maret 2015, Sinergantara menggandeng Sekolah Rakyat Kendal dan Pemerintah Desa Gondang, Kab. Kendal untuk menerapkan Game My Village dalam perencanaan pembangunan desa.  Sedikit berbeda dengan yang sudah diterapkan di 4 (empat) desa di Kab. Bojonegoro, Game My Village di Desa Gondang memungkinkan untuk melakukan penyesuaian RPJMDes sehingga partisipasi dan aspirasi warga dalam perencanaan pembangunan dapat terwadahi.

Pelatihan Surveyor GMV di Desa Gondang

Pelatihan Surveyor GMV di Desa Gondang

Pelatihan Surveyor GMV di Desa Gondang

Pelatihan Surveyor GMV di Desa Gondang

 

This post is also available in: English

Leave a Reply

Current month ye@r day *

ENGLISH